SEJARAH SINGKAT

Sejarah Berdirinya SMAN Seribu Bukit

Dengan maksud dapat bersaing dan bersanding dengan mutu pendidikan daerah lain para pemerhati pendidikan Kabupaten Gayo Lues telah berhasil mendirikan sebuah sekolah menengah yang disebut dengan SMA Negeri Seribu Bukit dengan sistem boarding school (berasrama). SMA Negeri Seribu Bukit yang berdiri sejak awal semester ganjil tahun pelajaran 2004 yang terletak di Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh.

Pada saat itu sekolah ini disetting sebagai sekolah unggulan dibawah pembinaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gayo Lues. Beberapa tokoh pendidikan Kabupaten Gayo Lues yang berperan pada saat itu seperti Drs. Abu Bakar Djasbi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gayo Lues, Drs. Bachtiar Darpan, Drs. Syamsul Bahri, Drs. Uswatuddin dan masih banyak tokoh lain yang tidak penulis sebutkan.

Sampai tahun terakhir SMA ini telah banyak mengukir prestasi baik tingkat lokal maupun tingkat nasional sesuai dengan visi awalnya yaitu EXCEL INACHIEVEMENT (Unggul Dalam Prestasi). Tidak hanya itu, para siswa digembleng untuk menjadi insan yang berilmu, bertaqwa dan berwawasan luas. Untuk itu SMA Negeri Seribu Bukit menerapkan berbagai program khusus atau unggulan yang diramu dengan rapi dalam program akademik dan non akademik (tutorial dan pembinaan) yang dilaksanakan pada siang sampai dengan sore hari (pukul 13.45 s.d 16.45 WIB).

Hubungi Kami